Saturday, January 31, 2009

Lihat

"Supaya aku melihat kebaikan pada orang-orang pilihan-Mu,
supaya aku bersukacita dalam sukacita umat-Mu,
dan supaya aku bermegah bersama-sama milik-Mu sendiri."
Mazmur 106:5

Apakah yang kuinginkan selama aku hidup?
orang banyak berkata: harta, tahta dan wanita,
ya, itulah yang diinginkan orang dunia,
namun aku bukan berasal dari dunia,
fakta itu, Yesus yang bersabda[1]
jadi apakah yang kuinginkan jadinya?

Pemazmur menyatakan keinginannya,
aku pun dapat juga kumandangkan suara,
bahwa aku punya keinginan sama seperti mereka,
lalu ku tengok ke lubuk kedalaman jiwa,
wahai jiwaku apakah yang kau dambakan agar engkau jumpa,
lalu aku temukan hal ini dalam atma:

Aku ingin temukan kebaikan Tuhan dalam jiwa,
dari mereka yang telah mengalami kelumpuhan karena dosa,
aku ingin nikmati sukacita bersama mereka,
bersorak-sorai karena dapat pekik kata merdeka,
dari dosa dan diri sendiri yang menghamba,
pada nafsu keinginan duniawi yang merusak jiwa.

Tatkala daku pekik merdeka dan diangkat jadi anak,
aku bermegah di hadapan segala yang ada,
daku dapatkan itu semua, semata-mata karena kasih karunia,
lalu aku bermegah karena Tuhan semata-mata.



[1] Yohanes 17:16

No comments: