Saturday, November 1, 2008

Tentang Kami

Koor Ama HKBP Menteng adalah salah satu koor kategorial dari Gereja HKBP Menteng. Koor ini telah mempunyai sejarah yang panjang, seiring dengan sejarah Gereja HKBP Menteng itu sendiri yang telah melayani sejak tahun 1965.

Dalam perjalanannya, Koor Ama HKBP Menteng telah banyak mengalami proses perkembangan, dinamika pelayanan maupun regenerasi kepengurusan dan keanggotaan. Hingga bertepatan dengan Ari Parheheon Ama (Hari Kebangunan Kaum Bapak) pada tanggal 23 Nopember 1997, bergabunglah sekumpulan kaum bapak yang umurnya relatif muda, untuk membangun dan mengaktifkan kembali Koor Ama HKBP Menteng serta melanjutkan tongkat estafet pelayanannya. Dengan dilandasi panggilan dan kerinduan untuk melayani Tuhan melalui talenta bernyanyi yang dimiliki, serta misi menyampaikan firman Tuhan melalui paduan suara, maka tibalah era baru pada masa pelayanan Koor Ama HKBP Menteng, seperti yang ada hingga saat ini.

Dengan kerja keras dan dedikasi yang tinggi untuk mencapai tujuan pelayanan, Koor Ama HKBP Menteng telah menjadi koor kategorial di HKBP Menteng yang lingkup pelayanannya sudah mencapai gereja HKBP lainnya, serta gereja-gereja tetangga di dalam dan di luar area Jabodetabek.

Selain pelayanan dalam bentuk paduan suara, Koor Ama HKBP Menteng juga mengimplementasikan pelayanannya dalam bentuk, antara lain: pemberian sumbangan kepada gereja-gereja yang sedang membangun sarana beribadah, pemberian bantuan kepada kelompok/organisasi sosial yang memerlukan bantuan, turut andil dalam berbagai kegiatan amal untuk membangun daerah tertinggal, serta aktif dalam program bantuan pendidikan kepada anak dari keluarga tidak mampu.

Berbagai prestasi dalam bidang paduan suara juga telah diraih oleh Koor Ama HKBP Menteng, yaitu: Juara Pertama dalam Festival Koor Ama HKBP Distrik 21 Jakarta 3, Juara Pertama dalam Festival Koor Ama Jawa-Kalimantan, serta Juara dalam Festival Paduan Suara ITB. Dalam ajang Pesparawi Nasional IX Tahun 2009 di Samarinda - Kalimantan Timur, Koor Ama HKBP Menteng mendapat medali emas. Prestasi terakhir adalah mendapat Gold Diploma serta Category Winner pada ajang The 27th International Franz Schubert Choir Competition & Festival 2010 di Vienna - Austria.

Demikianlah sekelumit sejarah Koor Ama HKBP Menteng. Semoga Koor Ama HKBP Menteng semakin bertumbuh dalam pelayanannya, dan menjadi berkat bagi banyak orang.

Tuhan memberkati kita semua !