Monday, February 2, 2009

Pahlawan

"TUHAN Allahmu ada di antaramu
sebagai pahlawan yang memberi kemenangan.
Ia bergirang karena engkau dengan sukacita,
Ia membaharui engkau dalam kasih-Nya,
Ia bersorak-sorak karena engkau dengan sorak-sorai."
Zefanya 3:17

Tuhan Allah dikenal orang beriman sebagai pahlawan,
sebagai pahlawan Ia memberi kemenangan,
kemenangan apa padaku Dia berikan?
aku menang atas dosa,
aku menang atas diriku sendiri,
aku menang atas dunia dengan segala goda dan noda,
jika hal ini tidak ada,
apakah Dia hadir dalam hidupku sebagai pemenang?

Sebagai pahlawan Ia bergirang dengan sukacita melihat daku,
mengapa Ia bergirang dan gembira?
sebab aku ini adalah anak-Nya,
sebab aku ini serupa dengan Yesus Kristus putra-Nya,
sebab daku dengar-dengaran pada-Nya,
Ia girang dan dengan sukacita membaharui daku,
kasih setia-Nya menjadi dasar untuk melakukan hal itu.

Allah juga bersorak sorai karena daku
mengapa Ia bersorak sorai,
karena daku dalam kasih karunia-Nya,
karena akulah maka Kristus mati di kayu salib
karena aku berjalan bersama Dia,
karena aku meneladani dia sepanjang jalan yang kutempuh,
karena daku hidup di dalam kasih,
karena daku berada dalam Gereja-Nya,
uamt tebusan yang disediakan tempat di dalam sorga.

Wahai jiwaku, apakah engkau bergirang dalam sukacita karena Allahmu?

No comments: