Saturday, February 7, 2009

Siapakah Daku

"Siapakah yang mengalahkan dunia,
selain dari pada dia yang percaya,
bahwa Yesus adalah Anak Allah."
I Yohanes 5:5

Jika daku katakan Kristus adalah Sang Pemenang,
maka orang kan anggukkan kepala tuk mengiyakan,
tetapi jika aku katakan aku adalah pemenang,
siapakah yang anggukkan kepala tuk aminkan,
masalahnya kata mereka, mungkinkah dia jadi pemenang,
bukankah dia juga orang berdosa sama seperti yang lainnya,
memang daku sama seperti orang lainnya,
termasuk orang berdosa yang perlu diselamatkan.

Namun ada satu pembeda khusus antara aku dan orang lainnya,
oleh kasih karunia Allah daku menjadi orang beriman pada Yesus,
Yesus yang aku kenal sebagai Anak Allah,
Dia yang datang ke dunia tuk jadikan aku sebagai saudara-Nya,
mendapat bagian dalam kemenangan-Nya atas dosa dan maut,
pewaris hidup yang kekal yang didepositkan dalam iman,
semuanya hal itu membuat daku berbeda dengan lainnya,
sama seperti Kristus berbeda dengan orang pada zamannya.

Sekarang daku tahu persis siapakah aku ini sebenarnya,
itu harus ditampilkan dalam segala aspek hidup yang nyata,
dengan jalan demikian kemenangan di medan perang dapat didamba,
oleh teman-teman yang juga terima iman yang sama,
berserta mereka nyanyikan lagu yang sama,
kita adalah umat pemenang, bersama Allah lakukan perkara besar,
hal yang sama dilakukan orang beriman di zaman dulu kala,
kita pun dapat lakukan hal yang sama dalam kekinian kita,
karena iman dalam Yesus Kristus Tuhan kita.

No comments: